Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H

Proses Penyembelihan Hewan Qurban Pada Peringatan Idul Adha 1441H / 2020 M

Seperti tahun-tahun yang lalu, pada Peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini SMP Negeri 1 Babadan kembali mengadakan penyembelihan hewan qurban. Namun ada yang berbeda karena pada tahun-tahun yang lalu sebelum acara penyembelihan hewan qurban selalu diawali dengan sholat i'ed berjamaah di lapangan sekolah yang diikuti seluruh keluarga besar SMP N 1 Babadan dan warga sekitar sekolah. Namun tahun ini dikarenakan situasi pandemi yang melanda dunia maka sesuai protokol kesehatan maka acara sholat i'ed berjamaah di laksanakan di lingkungan rumah masing-masing.

Meskipun begitu acara penyembelihan hewan qurban tetap berjalan dengan khidmat dan lancar. Dokumentasi akan jalannya kegiatan penyembelihan akan di bagi melalui web sekolah maupun paltform media sosial sekolah yang diharapkan siswa tetap akan memperoleh nilai-nilai pendidikan karakter dalam hal ini bidang keagamaan yang akan berdampak positif bagi siswa, sehingga akan terbentuk insan-insan yang baik, berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia.

Hal ini selaras dengan tahapan dalam pemberian pendidikan karakter yang meliputi tahap pengetahuan (knowing), pelaksanaan (acting), dan kebiasaan (habit). Untuk itu diperlukan 3 komponen karakter yang baik (components of good character) yaitu moral knowing (pengetahuan tentang moral), moral feeling (penguatan emosi) tentang moral, dan moral action atau perbuatan bermoral. Hal ini diperlukan agar siswa dan atau warga sekolah lain yang terlibat dalam sistem pendidikan tersebut sekaligus dapat memahami, merasakan, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai kebajikan (moral). (Admin)

Bangun kebersamaan untuk mewujudkan sekolah yang beriklim kondusif, aspiratif dan inovatif

Purwosari, Babadan, Ponorogo, Jawa timur 

 
 
(0352) 483723

smpn1_babadan@yahoo.co.id

Pengunjung

Today38
Yesterday55
This week340
This month576
Total1056

Who Is Online
1
Online