Google Search

Sekilas Info

20-21 November 2017 akan diadakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahap I bagi kelas IX. Persiapkan diri kalian...terus belajar dan semoga sukses..

 

link youtube : https://www.youtube.com/user/SMPN1BABADAN

Buku Tamu

* isikan name dengan nama terang (dan kelas untuk peserta didik SMP N 1 Babadan), tinggalkan pesan membangun kemudian klik "Post" untuk mengirim pesan

Calendar Clock

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Powered By therelax.com
SMP Negeri 1 Babadan Meraih Nilai Ujian Nasional Tertinggi Ke 7 Se-Jawa Timur

Hasil Ujian Nasional (UN) tahun ini sangat menggembirakan bagi Elva Lukiswora siswa terbaik SMP Negeri 1 Babadan Ponorogo. Sejak Kelas 7 anak ini sudah menampakkan kelebihan akademisnya. Pada kelas 8 meraih 10 besar OSN Matematika se-kabupaten Ponorogo. Pada kelas 9 putra dari pasangan Edi Nurbito dengan Siti Komariyah ini berhasil meraih beberapa prestasi diantaranya Juara 1 Olimpiade Matematika yang diselenggarakan SMA Negeri 1 Ponorogo dan Juara 1 Try Out Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan SMA Jenangan Ponorogo. Puncak prestasinya dengan meraih Nilai Ujian Nasional (NUN) Murni 38,20. Kami segenap Keluarga Besar SMP Negeri 1 Babadan merasa bangga atas prestasi yang telah diraihnya.

Keberhasilan ini salah satu wujud program unggulan kurikulum SMP Negeri 1 Babadan. Selain memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan anak-anak yang kurang juga memberikan penambahan materi pengayaan bagi anak-anak yang berprestasi. Padahal sekolah hanya mentargetkan ada siswanya yang mendapatkan Nilai Ujian Nasional (NUN) tertinggi 10 besar tingkat kabupaten, tetapi anak yang satu ini malah meraih NUN tertinggi ke 7 se Jawa Timur. Dengan prestasinya anak ini diterima di jenjang SMA favorit pada dua (2) sekolah sekaligus, yaitu SMA favorit di Kabupaten Madiun dan Ponorogo.

Kunci sukses menurut Elva adalah menerapkan Metode B4 yaitu Belajar sebelum materi disampaikan guru, Berperan aktif selama mengikuti pembelajaran, Berlatih setelah pulang sekolah, dan Berdo’a memohon ridla dari Allah SWT. Sebagai guru kami berharap Elva bisa memberi contoh /motivasi terbaik bagi adik-adik kelasnya sehingga kelak tumbuh tunas-tunas baru di SMP Negeri 1 Babadan yang berprestasi menggembirakan serta membanggakan baik untuk pihak SMP Negeri 1 Babadan dan juga bagi orang tua. (Iwan)

NB : Klik di sini untuk melihat daftar siswa smp berdasarkan jumlah nilai ujian nasional SMP/Mts Th. 2010/2011