Google Search

Sekilas Info

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

SMP NEGERI 1 BABADAN

TAHUN PELAJARAN 2019/2020

 

Pendaftaran (27 - 29 Mei 2019)

Seleksi dan Pengolahan Berkas (27 - 29 Mei 2019)

Pengumuman (29 Mei 2019)

Daftar Ulang (18-20 Mei 2019)

Awal Pembelajaran Tahun Pelajaran Baru 2019/2020 (15 Juni 2019)

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (15 - 17 Juni 2019)

 

link youtube : https://www.youtube.com/user/SMPN1BABADAN

link Instagram : https://www.instagram.com/eszaba.adiwiyata.berhias/

link Facebook : https://www.facebook.com/profile.php?id=100007576665329

 

Buku Tamu

* isikan name dengan nama terang (dan kelas untuk peserta didik SMP N 1 Babadan), tinggalkan pesan membangun kemudian klik "Post" untuk mengirim pesan

Calendar Clock

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Powered By therelax.com
Guru Basis Pembentuk Karakter Bangsa

Bandung - Pembentukan karakter siswa tidak bisa lepas dari peran penting guru. Bagaimana manusia Indonesia pada tahun 2045 mendatang (100 tahun Indonesia merdeka), ditentukan bagaimana guru membentuk siswa saat ini.

Demikian disampaikan oleh Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh saat membuka kegiatan "Bagimu Guru Kupersembahkan" yang diselenggarakan oleh PT. Telkom dan Harian Republika, di aula Research Development Center PT.Telkom Bandung, Senin (28/02/2011).

Mendiknas mengatakan, Kementerian akan melakukan gerakan nasional PAUDNI-sasi untuk menyiapkan Indonesia 2045. "Untuk menyiapkan Indonesia 2045 harus dimulai dari PAUD. Bahkan sebelum PAUD, dan peran guru sangat menetukan keberhasilan gerakan tersebut" katanya.

Pemimpin Redaksi Harian Republika Nasihin Masha mengatakan, kegiatan "Bagimu Guru Kupersembahkan" merupakan pelatihan bagi para guru SD-SMA. Pelatihan ini mengutamakan efektivitas dan konsentrasi kualitas pada keluarannya, bukan pada jumlah peserta. "Kegiatan ini hanya menampung 65 peserta (guru)," katanya.

Nasihin juga mengatakan bahwa guru merupakan basis bagi pembentukan karakter sebuah bangsa. Tanggung jawab pendidikan berada di tangan semua pihak, termasuk Harian Republika sebagai media.

Direktur Enterprise dan Wholesale PT. Telkom Arif Yahya mengatakan, PT. Telkom telah mendatangi 70 ribu sekolah di Indonesia dalam rangka program Internet Goes to School .

Langkah tersebut diambil sebagai salah satu bentuk tanggung jawab social PT.Telkom dalam bidang pendidikan. Dan kegiatan Bagimu Guru Kupersembahkan ini juga termasuk dalam rangkaian CSR PT.Telkom. "Sebagai BUMN, PT.Telkom memiliki tanggung jawab social pada pendidikan di Indonesia, dan kegiatan Bagimu Guru Kupersembahkan ini adalah salah satunya," katanya.

Penyelenggaraan kegiatan "Bagimu Guru Kupersembahkan" kali ini merupakan angkatan pertama pada tahun ke-lima. Direncanakan akan dilakukan di sepuluh kabupaten/kota di pulau Jawa. (aline)

sumber : http://www.kemdiknas.go.id/list_berita/2011/guru-basis-pembentuk-karakter-bangsa.aspx